alexametrics

Kampanye Akbar, Gus Ipul-Puti Janjikan Pemerataan Kesejahteraan Sosial

15 April 2018, 23:35:02 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan wakilnya Puti Guntur Soekarno menghadiri kampanye akbar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). Dalam kampanyenya, Puti menegaskan komitmennya memperluas kesejahteraan yang merata di Jawa Timur. 

Cucu Presiden Soekarno ini memaparkan pentingnya pemerataan kesejahteraan. Menurutnya kesejahteraan yang merata, dapat diraih melalui keterlibatan semua pihak. Mulai dari anak muda, ibu-ibu rumah tangga, para guru hingga pedagang. 

Selain itu, keutuhan bangsa juga dapat terjaga. “Saya dan Saifullah punya mandat untuk merajut merah putih dan membawa spirit kebangsaan,” ujarnya sewaktu berorasi di kampanye akbar di Kampung Jakcloth, Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). 

Gus Ipul
Calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf sempat menyapa masyarakat dan pengguna jalan di Jalan Slamet Riyadi, Jember, Minggu (15/4). (dok. Timses Media Gus Ipul-Puti)

Komitmen tersebut imbuhnya, merupakan hasil dari aksi turun langsung mencari fakta di lapangan. Karenanya, Puti berjanji akan melibatkan semua pihak dalam upaya menciptakan kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah Jawa Timur. 

“Ini bukti kepedulian kami terhadap pembangunan di Jawa Timur. Karena kami hanyalah hamba Allah,” kata Puti dalam orasinya.

Dalam kesempatan yang sama, Saifullah Yusuf juga menyampaikan orasinya. Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengajak seluruh warga yang menghadiri acara tersebut, ikut menyukseskan upaya pemerataan pembangunan.

“Kuncinya masih sama. Kabeh sedulur kabeh makmur. Masyarakat yang di desa, di perkotaan, kepulauan semuanya makmur. Petani dan nelayan juga makmur,” kata dia.

Gus Ipul melanjutkan, kondisi kesejahteraan di Jawa Timur saat ini terlalu terpusat di Surabaya. Dia memaparkan, kontribusi produk domestik regional bruto (PDRB) Surabaya sudah mencapai 50 persen. Sedangkan daerah lain di Jawa Timur belum mencapai angka tersebut.

Saifullah mencontohkan, kontribusi PDRB di Madura. Dimana kontribusinya hanya mencapai 4,25 persen. “Ini enggak bisa dibiarkan. Kami berjanji akan merubah dan meningkatkan kesejahteraan Madura dan daerah lainnya di Jawa Timur,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Kampanye Akbar, Gus Ipul-Puti Janjikan Pemerataan Kesejahteraan Sosial