alexametrics

Terbang ke Singapura, Prabowo Semangati Ani Yudhoyono untuk Pulih

15 Februari 2019, 11:23:09 WIB

JawaPos.com – Doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono istri Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  terus bedatangan. Bahkan tidak sedikit yang berangkat ke Singapura untuk menjenguk ibunda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Salah satunya adalah capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu datang menjenguk Ani Yudhoyono di Nasional University of Hospital di Singapura.

SBY dan Ani Yudhoyono
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menemani istirnya, Ani Yudhoyono yang sedang dirawat karean mengidap kanker darah. (instagram SBY)

‎Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana yang berada di Singapura, mengaku kunjungan Prabowo itu hanya sebatas untuk menjenguk dan mendoakan Ani Yudhoyono. 

“Tentu membesuk Ibu Ani, fokus memdoakan kesembuhan Ibu Ani, tidak ada agenda lain,” ujar Putu kepada JawaPos.com, Jumat (15/2).

Anggota Komisi X DPR ini, mengaku mendapatkan informasi dari putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo juga memberikan semangat kepada Ani Yudhoyono yang kini sedang berjuang  melawan kanker darah yang dideritanya saat ini.

“Prabowo juga memberikan semangat agar Ibu Ani pulih dan sehat kembali seperti sedia kala,” katanya.

Hadir juga di Singapura, besan dari SBY yakni Hatta Rajasa yang merupakan mertua dari Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Sebelumnya, dalam sebuah video Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, SBY mengungkap penyakit sang istri Ani Yudhoyono. Sejak 2 Februari lalu, Ani menjalani perawatan medis di rumah sakit di Singapura. Menurut diagnosa Ani mengidap penyakit kanker darah.

SBY memohon doa kepada semua pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada sang istri tercinta. Dia berharap, Ani segera menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya.

“Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani. Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada ibu Ani yang disampaikan kepada para sahabat di Tanah Air,” kata SBY.

SBY juga memohon maaf kepada semua pihak karena dirinya dan istri tak bisa menghadiri sejumlah acara yang telah diagendakan. Dia saat ini tengah fokus mendampingi Ani untuk menjalani perawatan.

“Sebagai seorang suami, saya harus mendampingi ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini, meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah dan tegar, dalam menghadapi tantangan kehidupan,” katanya.

“Termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka semalam 10 tahun mengemban tugas memimpin RI. Tapi bagaimanapun saya ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” tambah SBY.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor :

Terbang ke Singapura, Prabowo Semangati Ani Yudhoyono untuk Pulih