alexametrics

Polsek Ciracas Dibakar Prajurit TNI? Anak Buah Menhan Bilang Begini

14 Desember 2018, 14:54:11 WIB

JawaPos.com – Kasus kerusuhan yang berujung pembakaran markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur tak kunjung selesai. Dugaan adanya keterlibatan oknum TNI pun masih belum dapat dipastikan.

Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Bondan Tiara Sofyan mengatakan, Indonesia merupakan negara yang beragam sehingga dia meminta semua pihak saling menahan diri, supaya tidak lagi terjadi konflik sejenis.

“Sadar betul bahwa negara ini sangat beragam, dan berbhinneka jadi mari kita hargai kebhinnekaan tersebut dan jangan mau menang sendiri,” ujar Tiara di kantor Kemenhan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

Selain itu, Tiara berharap konflik seperti ini tidak kembali terjadi. Terutama jelang tahun politik 2019. Stabilitas negara harus dijaga dari gangguan berjenis apapun.

“Mari kita semua  menempatkan diri pada posisi masing-masing,” imbuhnya.

Di sisi lain, bagi seluruh pelaku Tiara mendorong penegakkan hukum seadil-adilnya. Pembakaran markas Polsek Ciracas merupakan perbuatan kriminal sehingga yang terlibat harus dihukum setimpal.

“Penegakan hukum adalah ranahnya Kepolisian dan Kementerian Hukum dan HAM berikut seluruh perangkatnya. Jadi dalam hal ini mereka harus di depan, mereka leading sektornya jadi kita mendukung soal ini,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Polsek Ciracas Dibakar Prajurit TNI? Anak Buah Menhan Bilang Begini