JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pemilu 2019

Gara-gara Tiga Faktor Ini, Gede Pasek Mundur dari Bapilu Hanura

14 November 2018, 16:35:28 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Gede Pasek Suardika
Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari posisi ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) di Partai Hanura. Mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Demokrat itu, menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat bertanggal 3 November 2018. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari posisi ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) di Partai Hanura. Mantan anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Demokrat itu, menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat bertanggal 3 November 2018.

Dalam suratnya, Pasek yang saat ini duduk sebagai Anggota DPD RI dari Bali membeberkan tiga alasannya mundur dari posisi ketua Bappilu Hanura. Pertama, karena kesibukannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan agenda pribadi.

Kedua, mantan ketua Komisi III DPR itu juga mengaku tak mampu menyesuaikan diri dengan pola kerja Bappilu partai yang saat ini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO). Alasan ketiga adalah peran Bappilu Hanura dalam hal mengusung calon anggota legislatif (caleg) tak maksimal.

Namun, Pasek enggan menjelaskan lebih jauh soal keputusannya mundur dari Bappilu partai yang didirikan Wiranto itu. Tapi yang pasti, mantan politikus Partai Demokrat itu tetap berupaya memenangkan Hanura.

“Saya no comment dulu, tapi saya tetap berjuang untuk pemenangan di dapil (daerah pemiluhan, red),” tuturnya.

Lebih lanjut Pasek juga menegaskan, dirinya hanya mundur dari posisi ketua Bappilu. “Saya masih duduk sebagai wakil ketua umum Pak Oso dan berjuang untuk Hanura Bali,” tuturnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up