alexametrics

Kunjungi NTB, Airlangga Apresiasi Kekuatan UMKM Warga Lokal 

14 Oktober 2021, 20:00:46 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dalam membuat merchandise WSBK di Desa Wisata Sade, Desa Rembitan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (14/10).

Kegiatan ini Airlangga lakukan sebelum meninjau langsung persiapan World Superbike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, NTB. Airlangga mengapresiasi antusiasme pelaku UMKM untuk ikut andil dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan World Superbike.

“Semangat para pengrajin di Lombok ini, patut kita apresiasi. Mereka bangkit di tengah situasi pandemi dan tetap membuat karya terbaik yang dapat menggerakkan perekonomian di Nusa Tenggara Barat tentunya,” ujar Airlangga dalam keterangannya, Kamis (14/10).

Di desa tersebut, Airlangga juga singgah di salah satu kios pengrajin di desa tersebut melihat hasil karya masyarakat Desa Sade berupa kain tenun khas Lombok.

Ketua Umum Partai Golkar ini tertarik dengan beberapa kain yang berwarna hijau kuning cerah dan hitam bermotif kotak dan langsung membeli kain tenun yang dipilihnya.

“Proses pembuatannya tenun khas lombok ini masih tradisional menggunakan bahan alami dari benang kapas dan pewarnanya dari alam. Semuanya dari sumber daya alam kita. Ini saya beli dua ya Bu,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads