alexametrics

Jika Gerindra Masuk Koalisi, PAN Doakan Pemerintahan Jokowi Sukses

14 Oktober 2019, 15:49:10 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak semakin mesra dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dua kali pertemuan tokoh bangsa ini memunculkan spekulasi, Gerindra bakal mendapat jatah kursi di kabinet Jokowi jilid II.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan melihat semakin mesranya Jokowi dan Prabowo merupakan sinyal bagus. Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyampaikan, sejak awal PAN mendukung adanya pertemuan para tokoh bangsa.‎

“Bagus. Saya kan berkali-kali mengatakan, kami doakan Pak Jokowi agar sukses. Tantangan peridoe ini berat, saatnya kita majukan bersama-sama,” ujar Zulhas di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/10).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar tidak bisa dilakukan hanya segelintir orang. Dibutuhkan kerja sama demi memajukan Indonesia.

“Kan cita-cita partai sama toh, agar negara ini aman, maju. Kan kalau mau Pilpres 2024 itu urusan nanti,” katanya.

Zulhas menambahkan, PAN tidak mempermasalahkan jika nantinya Gerindra mendapat bagian kursi di kabinet. Zulhas menyampaikan, PAN tahu soal etika bahwa tidak elok mencampuri urusan internal partai lain.

“Ya, itu hak masing-masing partai, dihormati dong,” ungkapnya.

Bagi Zulhas, hal terpenting saat ini adalah Jokowi-Ma’ruf Amin sukses menakhodai pemerintahan lima tahun ke depan. “Jadi, kita doakan agar sukses. Sudah,” tuturnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads