alexametrics

Soal Dukungan di Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo Pilih Posisi Ini

14 September 2018, 10:11:47 WIB

JawaPos.com – Kabar yang menyebut bahwa ‎Gatot Nurmantyo bakal bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya dibantah langsung oleh mantan Panglima TNI itu. Juga termasuk soal dirinya masuk dalam timses Prabowo-Sandi.

Bantalan itu diungkapkan langsung Gatot melalui akun Instagram milknya @nurmantyo_gatot. Dalam unggahannya, ia mengatakan kabar soal bergabung ke PAN dan Timses Prabowo- Sandi adalah tidak benar.

“Berita tentang saya bergabung ke PAN atau bergabung dalam timses Prabowo-Sandi itu hoax,” tegas Gatot dalam akun Instragramnya, Jumat (14/9).

Di Pilpres 2019, Gatot yang perna menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KS‎AD) tu juga mengatakan, dirinya memilih netral dengan tidak mendukung pasangan Prabowo-Sandi ataupun Jokowi-Ma’ruf.

Gatot mengaku ingin fokus menjadi pengamat. Oleh sebab itu saat ini dirinya lebih memilih kegiatan lain. Sehingga belum memikirkan dukungan di Pilpres 2019.

“Biarkan saya di tengah saja. Saya tidak ke mana-mana. Masih menjadi pengamat saja. Saat ini saya ingin fokus untuk kegiatan yang lain. Mohon doa yang terbaik untuk saya,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso mengaku telah mendapat kabar bahkan Gatot Nurmantyo telah bergabung ke PAN.

Sampai saat ini, koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga intens melakukan komunikasi dengan Gatot Nurmantyo. Hal ini dilakukannya untuk merayu mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini masuk dalam tim pemenangan.

Dia menambahkan dengan bergabungnya Gatot dengan PAN akan menambah optimisme bahwa dukungan akan diberikan kepada Prabowo-Sandiaga. Namun, dirinya belum tahu nantinya koleganya di militer itu ditempatkan dalam jabatan apa dalam tim pemenangan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (gwn/JPC)

Close Ads
Soal Dukungan di Pilpres 2019, Gatot Nurmantyo Pilih Posisi Ini