JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tegas, Prabowo Bantah SBY Bakal Jadi Ketua Tim Pemenangannya

14/08/2018, 11:31 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan SBY
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua umum Gerindra Prabowo saat berjabat erat usiang menggelar pertemua tertutup. (Issak/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Elite politisi di kubu pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi sedang gencar menggarap struktur pembentukan tim pemenangan. Keduanya sampai saat ini belum menetapkan siapakan yang akan menjadi ketua timnya.

Usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Senin (13/8), pasangan Prabowo-Sandi sempat dijadwalkan memimpin rapat bersama para sekretaris jenderal dalam pembahasan tim pemenangan.

Namun, agenda itu diganti dengan pertemuan Prabowo-Sandi dengan pimpinan PP Muhammadiyah. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno juga ikut dalam pertemuan itu.

Pertemuan Prabowo-Sandi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dimulai sekitar pukul 20.30 WIB. Selama satu jam, mereka melakukan pertemuan tertutup. Usai pertemuan, Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya masih dalam proses penyusunan tim kampanye.

"Kami sedang buat kerangkanya dulu, nanti baru nama-namanya," kata Prabowo.

Dia menyatakan bahwa posisi ketua tim kampanye memiliki peran krusial. Karena itu harus ada kriteria khusus kepada sosok ketua tim kampanye Prabowo-Sandi.

"Tentunya yang punya jiwa pemimpin, yang punya visi ke depan. Sedang disusun, tunggu saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga membantah isu jika dia menginginkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menjabat posisi ketua tim. Menurut dia, sosok SBY sudah melebihi kapasitas sebagai ketua tim kampanye.

"Enggak, beliau kan senior. (Sebagai) sesepuh dan penasihat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Zulkifli menyampaikan bahwa pembentukan kerangka tim kampanye penting dilakukan. Selain tim kampanye harian, diperlukan juga tim pengarah yang bisa mendukung tim harian.

"Nanti ada Dewan Pembina, Steering Committee, Ketua Tim Kampanye, dan struktur di bawahnya," kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, masing-masing partai nanti akan menyodorkan nama. PAN sendiri akan merekomendasikan sejumlah nama. "Tentunya tokoh pusat. Tunggu saja lah satu dua hari ini," ujarnya.

Sementara Sandiaga menambahkan, selain orang parpol posisi tim kampanye juga akan diisi kalangan nonparpol. Menurut dia kalangan ulama dan cendekiawan nantinya akan masuk dalam struktur tim pemenangan.

"Tadi sudah ada dari Muhammadiyah yang siap masuk di tim pemenangan," kata Sandi.

(jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up