alexametrics

PDIP Minta Ganjar Fokus Pada Jabatannya, Bukan Urusi Pilpres

14 Juni 2021, 15:53:37 WIB

JawaPos.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Utut Adianto meminta kepada koleganya Ganjar Pranowo untuk fokus terhadap jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ketimbang memikirkan bursa capres 2024 mendatang.

Hal ini menanggapi mengenai lembaga survei yang menyebut Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas yang bagus untuk bisa diusung menjadi capres 2024 mendatang.

“Kalau Mas Ganjar sekali lagi tugasnya apa, Gubernur Jawa Tengah. Ya selesaikan itu,” ujar Utut kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/6).

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menambahkan, sebaiknya Ganjar Pranowo tidak perlu mematokan dirinya bakal menjadi capres di 2024 mendatang. Lebih baik selesaikan tugasnya terlebih dahulu menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Jadi hemat saya jalan terbaiknya semua periksa diri masing-masing. Kita konsentrasi dengan penugasan dari partai,” katanya.

Sementara mengenai nama Puan Maharani yang balihonya sudah muncul di Jawa Timur. Utut mengatakan itu adalah bagian dari pendukungnya yang memasangkan baliho tersebut. Sehingga itu adalah hal yang wajar.

“Tentu kan yang pasang simpatisan ada kader,” katanya.

Utut menegaskan, mengenai siapa yang bakal diusung oleh PDIP di Pilpres 2024 mendatang, pihaknya masih menunggu keputusan dari ketua umumnya Megawati Soekarnoputri.

“Itu episentrumnya di itu ketum, karena ibu ketum diberi mendat penuh antara lain menentukan pencalonan presiden dan cawapres,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads