alexametrics

Pengamat Anggap Golkar Tak Akan Berani Berbeda dengan Jokowi

14 April 2022, 03:24:56 WIB

JawaPos.com – Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, Golkar tak mungkin beda dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetutama terkait penundaan pemilu 2024.

Meskipun, sebelumnya Golkar sempat menjadi salah satu parpol yang mempertimbangakan adanya penundaan pemilu 2024. “Wajar kalau kemudian Golkar tegaskan dukung pemilu tetap waktu on schedule,” ujar Adi Prayitno dalam keterangannya, Kamis (14/4).

Menurutnya wacana penundaan pemiu tidak akan kembali mengemuka dengan sikap tegas yang diungkapkan Presiden Jokowi. Golkar pun tentu saja langsung mengambil sikap ikut perintah presiden.

“Saya kira tidak ada perdebatan lagi Golkar fix dukung pemilu 2024 tanpa penundaan. Itu artinya, usulan penundaan pemilu secara oromatis gugur karena ditolak presiden dan melarang menterinya bicara pilpres,” paparnya.

Selain mengikuti aspirasi publik, kata dia, sikap Golkar itu juga menunjukkan ketaatan terhadap pemimpin koalisi pemerintah yakni Presiden Jokowi. “Ajeg dan senafas dengan sikap Jokowi,” tutupnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang Komunikasi dan Informasi, Nurul Arifin mengatakan, Partai Golkar sangat mendukung keputusan Pemerintahan Presiden Jokowi yang akan menggelar pemilu sesuai jadwal yang disepakati dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 14 Februari 2024 mendatang.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: