alexametrics

Sempat Lontarkan Kritik Pedas, Prabowo Kini Puji Kinerja KPU-Bawaslu

14 Maret 2019, 23:19:27 WIB

JawaPos.com – Meski sempat melontarkan kritik keras terhadap penyelenggara pemilu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akhirnya menyampaikan apresiasi atas kerja keras para penyelenggara pemilu. Menurutnya, mereka telah melakukan kinerja yang kooperatif di pemilu 2019.

Pernyataan itu diucapkan Prabowo usai bertemu Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (14/3).

“Saya juga mau menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu. Kami melihat sangat kooperatif, sangat kondusif. Saya merasa mereka benar-benar mengutamakan kepentingan besar, kepentingan bangsa negara,” kata Prabowo dalam paparannya.

Prabowo menilai penyelenggara pemilu memahami mengenai sejarah panjang demokrasi Indonesia.

Dia bilang, demokrasi telah menjadi harapan rakyat Indonesia. Karenanya, kata dia, respons dan sikap KPU dan Bawaslu dalam pemilu kali ini patut diapresiasi.

“Saya harus menyampaikan apresiasi dan penghargaan. Mudah-mudahan ini tanda baik. Kita hasilkan suatu demokrasi yang baik, yang bagus, yang sejuk, yang damai, yang benar-benar mencerminkan dan menghargai kehendak rakyat, the will of the people,” pungkasnya.

Sebelumnya, calon preisden nomor urut 02 Prabowo Subianto memang kerap mengkritik para penyelenggara pemilu yang dinilai kerap melakukan hal yang tidak wajar. Salah satunya mengenai carut-marutnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang banyak ganda.

Prabowo sempat mengkritik adanya jutaan pemilih ganda pada pemilu 2019.

Terlebih, banyak pula ditemukan pemilih-pemilih siluman, pemilih warga negara asing masuk DPT sampai dengan orang meninggal yang masih terdaftar pada DPT.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Igman Ibrahim

Sempat Lontarkan Kritik Pedas, Prabowo Kini Puji Kinerja KPU-Bawaslu