alexametrics

Simak Pesan Ustad Yusuf Mansur untuk Debat Kedua Pilpres

14 Februari 2019, 10:56:58 WIB

JawaPos.com – Debat perdana Pilpres 2019 yang digelar 17 Januari lalu banyak membuat banyak pihak kecewa. Karena dianggap berlangsung tidak menarik, serta gagasan dari setiap kandidat tidak keluar maksimal.

Pendakwah, ustad Yusuf Mansur lantas tak ingin kejadian di debat perdana terulang kembali di debat kedua. Dia menantikan kedua kandidat bisa berbicara lantang saat debat.

“Debat Pilpres yang pertama, kemarin buat kacamata saya sebagai anak muda Indonesia kurang greget gitu. Kayaknya masih malu-malu, masih takut-takut. Kalau bisa yang kedua ini lepas saja,” ujar Yusuf di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Dai asal Betawi itu pun meminta agar baik Jokowi maupun Prabowo tidak terlalu diarahkan oleh tim kampanye dalam berdebat. Sebab, kedua dipercaya memiliki kapasitas mumpuni untuk beradu program di hadapan publik.

“Dan saya berharap, kandidat kita kan udah pinter-pinter, udah hebat-hebat di bidangnya. Kalau bisa sih jangan terlalu diarahin,” imbuhnya.

Yusuf menilai, jika terlalu diarahkan maka publik tidak bisa melihat langsung sosok asli dari kandidat tersebut. Hal ini tentu tidak baik dalam kontestasi pemilihan seorang pemimpin negara.

“Karena jika terlalu diarahin, jadinya kita nggak ngelihat innernya gitu. Kalau bisa lepas aja. Bismilllah lah Indonesia mendoakan,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Simak Pesan Ustad Yusuf Mansur untuk Debat Kedua Pilpres