alexametrics

Presiden Partai Buruh Ancam Polisikan Bahlil Lahadalia

14 Januari 2022, 17:43:03 WIB

JawaPos.com – Presiden Partai Buruh Said Iqbal meminta pihak kepolisian memeriksa Menteri Investasi Bahlil Lahadalia lantaran telah menganggu stabilitas negara. Hal ini dikatakan Said, karena Bahlil meminta agar Pilpres 2024 ditunda pelaksanaanya karena banyak pengusaha di Indonesia yang keberatan adanya hajatan tersebut.

“Kami meminta Bahlil diperiksa oleh polisi sebagai menteri yang dipilih Jokowi untuk membantu tugas presiden menenangkan suasana dan di tahun politik tidak mengumbar ucapan yang menggangu stabilitas negara,” ujar Said di depan Gedung DPR, Jakarta, Jumat (14/1).

Said menuruturkan, pernyataan Bahlil yang meminta agar Pilpres 2024 ditunda sangatlah membahayakan. Karena itu serikat dan Partai Buruh sedang mempelajari delik hukum dari ucapan pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Pasalnya menurut Said, jika Pilpres 2024 ditunda maka besar kemungkinan akan memperpanjang jabatan kepala negara. Padahal di konstitusi diatur jabatan kepala negara hanya lima tahun.

“Saudara Bahlil layak untuk dipidanakan, kami sedang mempelajari itu. Dengan perkataannya, mayoritas pengusaha yang menginginkan Pemilu di percepat atau periode diperpanjang. Bahkan yang diperpanjang periode presiden. Itu melanggar konstitusi, saudara Bahlil telah melanggar konstitusi,” katanya.

Karena itu, Said menegaskan jika ditemukan delik hukum terkait ucapan Bahlil, maka serikat buruh dan Partai Buruh akan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads