alexametrics

Didatangi Dai Aceh, TKN: Jokowi-Ma’ruf Amin Siap Tes Baca Alquran

14 Januari 2019, 18:00:28 WIB

JawaPos.com – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin mengaku siap memenuhi undangan tes baca Alquran yang diminta oleh Ikatan Dai Aceh.

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Lukman Edy mengatakan kesiapan capres-cawapres nomor urut 01 ini untuk tes baca Alquran sebagai ‎bentuk keinginan masyarakat Aceh.

“Apresiasi kami terhadap kearifan masyarakat Aceh dalam langkah untuk memilih, menentukan, menseleksi, melihat kapasitas kapabilitas capres cawapres yang akan masyarakat Aceh pilih,” ujar Lukman di Posko Cemara, Jakarta, Senin (14/1).

Terpisah, Ketua Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak, mengatakan tes baca Alquran bakal digelar di Masjid Raya Baiturrahman, Aceh. Surat-surat pendek nantinya bakal dibacakan capres-cawapres ini.

“Tes ini rencananya membaca Al-Fatihah dan surat pendek, tapi nanti soal teknis dibicarakan lebih lanjut,” kata Marsyuddin.

Masyuddin juga masing menunggu surat ketersediaan dari capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait tes baca Alquran ini.

“Kita memaklumi kesibukan masing-masing, kita masih memberi waktu Insya Allah di Januari ini,” katanya.

Menurut Masyuddin‎ tes Alquran ini sangat penting bagi pasangan capres dan cawapres. Dia mengatakan apabila masyarakat ditanyakan satu persatu apakah ingin memiliki kepala negara yang bisa membaca Alquran. Maka sudah pasti masyarakat sangat menginginkannya.

“Bagi kami muslim ini kemampuan baca Alquran ada sisi pentingnya,” pungkasnya.

‎Adapun Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin menerima kedatangan perwakilan Ikatan Dai Aceh di Posko Cemara.

Adapun surat yang bakal dibacakan adalah surat Al-Fatihah, dan 30 surat pendek. Misalnya surat Al-Baqarah, Al-Maidah, atau surat An-nisa.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads
Didatangi Dai Aceh, TKN: Jokowi-Ma'ruf Amin Siap Tes Baca Alquran