JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sandi Janji Bagi Kursi Menteri ke Milenial

Koalisi Jokowi: Memangnya Prabowo-Sandi Bakal Terpilih?

13 November 2018, 15:04:03 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke kantor JawaPos biro Jakarta (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, berjanji bakal memberikan kursi menteri kepada milenial. Misalnya pada posisi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mempertanyakan memangnya pasangan capres-cawapres nomor urut 02 bakal terpilih menjadi kepala negara, sehingga berani berjanji seperti itu.

"Memangnya Prabowo-Sandi akan terpilih sehingga sudah berani menjanjikan kursi menteri? Naikkan dulu elektabilitas dengan tawaran program yang dapat meyakinkan masyarakat," ujar Ace kepada JawaPos.com, Selasa (13/11).

Menurut Ace, ‎menempatkan jabatan wakil gubernur DKI Jakarta saja sampai saat ini masih kosong. Apalagi menteri yang mereka belum tentu menang, tapi sudah berani menjanjikan jabatan menteri.

"Yang paling gampang itu menjanjikan, tapi melaksanakannya tak mudah. Seperti dulu janjinya program OK OCE akan dengan seabreg konsepnya, dari mulai pelatihan kewirausahaan sampai dicarikan pangsa pasarnya. Nyatanya ternyata program itu hanya pelatihan saja. Hasilnya? Banyak pihak yang menilai bahwa program itu gagal total. Berapa kelompok milenial yang terserap dari program OK OCE?" tegasnya.

Oleh sebab itu, Ketua DPP Partai Golkar itu berharap Sandiaga jangan dahulu bicara ‎mengenai janji menteri. Karena pos Kementerian Ristekdikti itu harus bisa diisi oleh orang yang berpengalaman.

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin juga dikatakannya tidak bicara soal bagi kursi menteri. Karena memang belum saatnya berbicara mengenai pembagian jabatan.

"Yang terpenting adalah bagaimana perguruan tinggi didorong menjadi center of excellence bagi penciptaan dunia akademik yang berbasis pada riset yang inovatif, berdaya saing, dan sesuai dengan kebutuhan ekonomi serta industri," pungkasnya.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno berbicara soal alokasi menteri bila memenangi Pilpres 2019. Sandi berjanji menunjuk Menpora dan Menristekdikti dari kalangan milenial.

Alasan Sandiaga pada 2020 mendatang, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi dari anak-anak Indonesia yang lahir pada 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran. Dia berjanji akan memberikan porsi besar terkait pembangunan ekonomi kepada kaum milenial.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up