JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Beredar Poster Jokowi Jadi Raja, Karding: Itu Tindakan Politik Kotor

13 November 2018, 20:57:33 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Poster Jokowi Raja
kader PDIP saat mencopot poster Jokowi yang mengenakan mahkota dan pakaian raja. (pojoksatu/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Poster Joko Widodo (Jokowi) dengan mahkota kerajaan beredar masif di wilayah Jawa Tengah. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun merasa difitnah dengan adanya ganbar tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan, oknum yang melakukan pembunuhan karakter itu tujuannya ingin membuat elektabilitas capres yang didukungnya merosot.

"Poster itu menggambarkan seakan-akan Pak Jokowi itu orang yang gila kekuasaan. Orang yang mau disembah-sembah seperti raja," ujar Karding‎ saat dihubungi, Senin (13/11).

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, yang dilakukan oleh oknum penyebar poster itu adalah cara kotor dalam Pilpres 2019 guna menggerogoti elektabilitas Jokowi. Harapannya agar bisa tumbang di hajatan lima tahunan.

"Inilah cara-cara kotor yang dilakukan untuk mengalahkan lawan. Siapapun yang melakukan, ini adalah tindakan politik kotor," tegasnya.

Lebih lanjut, Karding juga menegaskan pihak kepolisian perlu mengusut tuntas cara kotor yang dilakukan oleh oknum tersebut. Otak pelaku pemasangan poster tersebut juga perlu diburu. Karena PDIP dan partai koalisi dirugikan.

"Harus diusut siapa dalangnya. Apa maksud dari penyebaran poster Jokowi bergaya raja itu," pungkasnya.‎

Sebelumnya, munculnya poster bergambar Presiden Jokowi berbusana layaknya raja. Poster itu beredar di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Saat ini kader PDIP sudah mencopot poster dan stiker yang beterbaran di Jawa Tengah. Untuk stiker banyak ditempel di belakang angkutan umum.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up