JawaPos Radar

Usai Dilantik, Ini Harapan Mohammad Saleh Terhadap DPD RI

13/10/2016, 14:28 WIB | Editor: admin
Usai Dilantik, Ini Harapan Mohammad Saleh Terhadap DPD RI
Ketua DPD RI Mohammad Saleh (Gunawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pasca dilantik menjadi Ketua DPD menggantikan Irman Gusman, Mohammad Saleh membacakan pidato pertamanya. Pidato tersebut dikatakan Saleh dalam rangka hari ulang tahun DPD ke-12.

Dalam pidatonya senator asal Bengkulu tersebut berharap agar semua pihak membantu agar DPD diperkuat, caranya dengan melakukan amandemen UUD 1945.

"Penguatan DPD merupakan sebuah jalan untuk penguatannya," ujar Saleh di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10).

Lebih lanjut dia menambahkan, DPD sampai dengan saat ini telah mengajukan 68 RUU, 245 pandangan, 75 pertimbangan dan 184 pengawasan. Oleh sebab itu dengan prestasi tersebut harus dijadikan alasan bahwa DPD harus diperkuat.

"Sangat disayangkan kalau tidak diperkuat," katanya.

Selain itu, Saleh juga berkomitmen ingin terus memperbaiki kelembagaan DPD, dan peningkatan kualitas para anggota dewan.

Sebelumnya, DPD secara resmi memiliki ketua baru setelah senator asal Bengkulu, Mohammad Saleh. Dia dilantik hari ini, Rabu (12/10).

Pelantikan tersebut dituangkan dalam surat keputusan DPD No. 9/dpdri/1/2016-2017 yang dibacakan sebelum pengambilan sumpah.

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Saleh mengulang sumpah yang dibacakan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.(cr2/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up