JawaPos Radar

23 September, Gerindra Luncurkan Hastag 2019 Prabowo Presiden

13/09/2018, 08:13 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mulai berkampanye sejak 23 September. Parpol koalisi pendukungnya diikabarkana akan menggunakan hastag 2019 Prabowo Presiden. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - setelah #2019 menuai polemik hingga terjadi gesekan di sejumlah daerah, Partai Gerindra akhirnya membuat tagar baru. Tujuannya agar lebih diterima oleh masyrakat lebih luas. 

Partai berlambang kepala burung garuda itu telah meluncurkan tagar lain, yaitu #2019PrabowoPresiden. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade menjelaskan, hastag ini akan digunakan parpol koalisi pendukung Prabowo - Sandi saat berkampanye di media sosial.

"Kali ini secara resmi (Partai Gerindra) mengeluarkan #2019PrabowoPresiden, sehingga tagar ini akan menjadi salah satu cara berkampanye medsos," ujar Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Tagar baru ini direncanakan akan mulai dipromosikan pada 23 September mendatang. Usai pengundian nomor urut peserta pilpres dan bertepatan dengan dimulainya masa kampanye.

"Insya Allah setelah 23 September kita akan berkampanye #2019PrabowoPresiden," imbuh Andre.

Ia pun yakin tagar ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Terutama kalangan emak-emak dan pemilih milenial. Andre pun yakin #2019PrabowoPresiden bisa memaksa kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin putar otak untuk menandinginya.

"Insyaallah (laku di kalangan emak-emak dan milenial). Pak Prabowo-Sandi lebih menarik dari kubu sebelah. Terbukti petahana sampai mencari cawapres stuntman untuk menandingi milenialnya bang Sandi," jelasnya

Sementara itu, walaupun telah memiliki tagar baru, tidak lantas membuat #2019GantiPresiden akan hilang. Sebab hastag yang sempat menuai polemik itu, bukan diprakarsai dan disepakati oleh semua parpol pendukung pasangan Prabowo - Sandi.

"2019 Ganti Presiden itu inisiatornya bukan Gerindra, itu teman-teman presidium Mbak Neno Warisman, pak Mardani Ali Sera," tandas Andre.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up