JawaPos Radar

Tunaikan Ibadah Haji, Besok Ma'ruf Amin Berangkat ke Tanah Suci

13/08/2018, 14:36 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ma'ruf Amin
Ketua MUI Ma'ruf Amin yang kini menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) akan menunaikan ibada haji di Tanah Suci. Rais Aam PBNU itu rencananya akan merayakan Idhul Adha di Makah. (Fedrik/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, rencananya Ma'ruf Amin bakal menunaikan ibadah haji pada 2018 ini. Besok, cawapres Jokowi itu akan berangkat ke tanah suci.

"Besok Pak Kiai Ma'ruf Amin akan menunaikan ibadah haji," ujar Karding di sela-sela konfrensi pers di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Karding,  berangkatnya Ma'ruf Amin tidak akan memengaruhi tahapan-tahapan pendaftaran di Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya saat ini hanya tinggal proses verifikasi dan menunggu hasil pemeriksaan kesehatan saja.

"Jadi enggak ada masalah, kan tinggal proses verifikasi dan laporan hasil tes kesehatan saja," katanya.

Karding mengatakan, keberangkatan Ma'ruf Amin untuk menunaikan ibadah haji bukan mendadak. Melainkan sudah dari jauh-jauh hari disiapkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu. "Jadi memang tetap harus berangkat," pungkasnya. 

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up