JawaPos Radar

Pilpres 2019

Tangkal Serangan di Medsos, Timses Jokowi-Ma'ruf Siapkan Pasukan Cyber

13/08/2018, 13:39 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto da Karding
Sekjen - sekjen parpol koalisi Jokowi - Maruf Amin saat memberikan pernyataan pada awak media terkait strtuktur tim pemenangan Jokow-Maruf. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin telah menyiapkan tim khusus untuk menangkal berbagai serangan lewat dunia maya. Terutama di media sosial (medsos) yang kerap menjadi saluran aksi saling serang para pendukung kedua pasang capres itu.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk menyiapkan tim siber.

"Terkait media sosial kita punya tim sendiri dan dalam waktu dekat kita akan melakukan pembekalan, dan workshop seluruh tim cyber kita yang ada di Jakarta dan sekitarnya‎," ujar Karding dalam konfrensi pers di Hotel Oria, Menteng, Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Karding, nantinya tim siber tersebut akan menangkal semua hal yang berkaitan dengan hoaks, ataupun serangan-serangan politik di media sosial.‎ Pasalnya ia menduga, serangan ke Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan banyak terjadi di medsos.

"Tim ini yang nantinya akan menjadi barisan terdepan dalam hal memerangi, melayani, dan menghadapi isu-isu yang menyebar di media sosial," tegasnya.

‎Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya bakal menggelar pelatihan-pelatihan khusus guna menangkal serangan-serangan di medsos yang mengarah pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sehingga pihak-pihak yang menjadi tim tersebut nantinya bakal menangkal serangan politik tersebut dengan capaian-capaian kerja Jokowi di 2014.

"Maka dalam pelatihan ini, kita ingin melatih kemampuan ofensif dengan mengisi narasi yang baik sesuai dengan t‎radisi sebagai orang timur," pungkas Hasto.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up