JawaPos Radar

Pilpres 2019

PKB: Saya Sudah Periksa Ada Nama Cak Imin di Kantorng Jokowi

13/07/2018, 00:10 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Muhaimin iskandar
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar diklaim anak buahnya masuk dalam daftar cawapres Jokowi di Pilpres 2019. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tetap yakin ketua umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan dipilih oleh Joko Widodo (Jokowi) sebagai cawapresnya. Meskipun nama Mahfud MD menguat.

Wasekjen PKB Faisol Reza pun menegaskan, kemungkinan Jokowi memilih Cak Imin masih sangat besar. Bahkan hampir mendekati angka pasti.

"99 persen Jokowi pilih Cak Imin," ungkap Faisol saat menghadiri diskusi di Kawasan Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Di sisi lain, Faisol menampik kabar bahwa nama Cak Imin tidak masuk dalam daftar cawapres pendamping Jokowi, seperti kabar-kabar yang beredar. Ia pun telah mengecek keabsahan fakta itu.

"Saya sudah periksa ada namanya Cak Imin di Kantorng Jokowi," ucapnya. 

Saat disinggung mengenai nama Cak Imin ada diurutan berapa, Faisol enggan berpolemik. Ia menegaskan, saat ini yang terpenting adalah memberikan kesempatan Jokowi untuk memilih dan merenung ihwal siapa nama yang akan diputuskan.

Lebih lanjut, Faisol juga memberikan alasan dan keuntungan jika Jokowi pilih Cak Imin. Di antaranya, soal track record ketua umumnya yang mumpuni ketimbang memilih tokoh di luar parpol.

"Sekarang kita kasih kesempatan kepada Pak Jokowi untuk merenung memikirkan untung ruginya nama-nama cawapres yang sudah ia kantongi. Karena ada nama Cak Imin di dalamnya," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up