alexametrics

PAN: Belum Ada Pembicaraan Capres-Cawapres Koalisi Indonesia Bersatu

13 Mei 2022, 19:48:15 WIB

JawaPos.com – Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menegaskan, belum ada pembicaraan terkait Capres-Cawapres yang akan diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu, bentukan PAN, Golkar, dan PPP. Koalisi yang terbentuk, saat ini lebih pada koalisi gagasan untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya.

“Belum dibicarakan siapa capres dan cawapres. Ini masih koalisi gagasan dan pikiran untuk kemajuan bangsa ke depan. Belum menentukan figur dan sosok,” kata Saleh kepada wartawan, Jumat (13/5).

PAN, kata Saleh, tidak masalah jika Partai Golkar ingin mengajukan nama Ketumnya Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024. Dia memastikan, PAN menghormati keputusan internal Golkar.

“Jika Golkar mengajukan nama Airlangga, tentu akan kita hormati. Namun, pembicaraan soal pasangan capres/cawapres lintas fraksi masih belum ada,” tegas Saleh.

Menurut Saleh, PAN juga memiliki banyak kader yang mumpuni untuk didorong jadi pemimpin nasional termasuk menjadi capres dan cawapres. Namun, kata Saleh, PAN masih fokus urusan konsolidasi internal dalam rangka persiapan pemilu.

“Soal siapa yang akan kami dorong, masih cukup banyak waktu untuk mendiskusikan, mengkaji, dan membahasnya,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads