alexametrics

Golkar, PAN, dan PPP Berpotensi Usung Airlangga-Anies di Pilpres 2024

13 Mei 2022, 13:28:17 WIB

JawaPos.com – Pengamat Politik Ujang Komaruddin mengomentari tiga ketua umum partai politik yakni Golkar, PAN dan PPP yang melakukan pertemuan pada Kamis (12/5) kemarin. Dia menilai tiga elite partai tersebut berpotensi mengusung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Menurut Ujang, jika koalisinya bertahan hingga Pilpres 2024, maka Airlangga merupakan tokoh yang berpotensi diusung menjadi Capres.

“Kelihatannya Airlangga. Karena dari ketiga ketum partai tersebut hanya Airlangga yang dari awal ingin maju jadi Capres dan Golkar pun sudah menetapkan dalam Munas dan Rapimnas-nya, bahwa Airlangga Capres dari Golkar,” kata Ujang kepada wartawan, Jumat (13/5).

Meski demikian, yang harus menjadi catatan elektabilitas Airlangga belum tembus 5 besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi, bahkan tingkat elektabilitas masih berada di bawah angka 5 persen.

“Kalau Airlangga yang dicapreskan, maka Airlangga harus menggenjot elektabilitasnya agar lebih maksimal,” tegas Ujang.

Sementara bakal cawapres, menurut Ujang, akan diambil dari tokoh di luar PAN dan PPP yang memiliki elektabilitas tinggi. Salah satu yang berpotensi mendampingi Airlangga adalah Anies Baswedan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads