alexametrics

Wakil TKN 01 Peringatkan PSI Jangan Lebay dan Sok Paling Antikorupsi

13 Maret 2019, 12:38:08 WIB

JawaPos.com – Pidato Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie kembali menuai kegaduhan. Pasalnya, dia menuding partai-partai lain tidak konsisten memperjuangkan toleransi sesama dan antikorupsi, kecuali partainya sendiri.

Merespons pernyataan itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menegaskan, tindakan Grace Natalie adalah tidak pantas dilakukan. Karena itu sama saja menjelek-jelekan partai lain.

“Bagi saya tidak pantas menuding partai-partai lain‎ secara berlebihan dan sekaligus merasa paling antikorupsi,” tegas Karding kepada JawaPos.com, Rabu (13/3).

Anggota Komisi III DPR ini mengaku, partai politik boleh saling berkompetisi satu dengan yang lainnya. Namun caranya tetap harus mengedepankan etika. Tidak menjelek-jelekan partai lain demi mendapat dukungan.

“Saya kira bukan begitu, ya. Kita boleh berkompetisi asalkan dalam batas-batas kepantasan dan tidak harus (mendiskreditkan) pihak lain,” kata Kading yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin itu.

Masih banyak isu-isu yang lebih pantas dipakai oleh PSI ketimbang menyerang partai-partai lain. Karena selain dilihat tidak etis juga tidak pantas. Karena, kata Karding, tidak sedikit ‎isu yang bisa dibahas dalam proses pemenangan pemilu tanpa harus menganggap yang lain kurang.

“Ada etikanya dan ada batasannya,” pungkas Karding.

Sebelumnya, ‎Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melakukan pidato politik di Medan, Senin (11/3). Dalam pidatonya, Grace mempertanyakan sikap para partai nasionalis tentang sikap antikorupsi dan toleransi yang tampaknya belum diimplementasikan‎.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Wakil TKN 01 Peringatkan PSI Jangan Lebay dan Sok Paling Antikorupsi