alexametrics

Meski Dirayu Gerindra dan Golkar, PDIP Yakin Gibran Setia 

13 Februari 2020, 15:56:42 WIB

JawaPos.com – Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka memutuskan maju sebagai calon Wali Kota Solo. Dia mendaftar melalui PDIP. Namun, Golkar dan Gerindra sudah menyatakan dukungan solidnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, partainya yakin putra Presiden Jokowi akan setia bersama partai berlogo banteng ini.

Sehingga kalaupun tidak diusung oleh PDIP. Maka Gibran tidak akan maju lewat partai manapun yang sedang meliriknya.

“Saya kira apa yang diucapkan Gibran setelah fit and proper test di DPP, bahwa apabila tak didukung PDIP maka mendukung dan berjuang bersama PDIP,” ujar Bambang kepada wartawan, Kamis (13/2).

Bambang mengatakan PDIP tidak takut dengan partai-partai yang tertarik kepada Gibran Rakabuming Raka. PDIP tetap percaya Gibran akan setia dan loyal.

“Kita enggak merasa dicaplok. Kalau Golkar mau mendukung dan mengusung monggo, Gerindra juga monggo,” katanya.

Diketahui, sampai saat ini PDIP belum memilih siapa yang bakal diusung di Pilwali Solo. Apakah mendukung Gibran Rakabuming Raka ataukah Achmad Purnomo. 

“Tetapi kita semua yang mendaftar di PDIP calonnya akan ditimbang, diukur dengan mekanisme tahapan sebagaimana yang dilakukan oleh partai secara tertib. Maksudnya sesuai prosedur,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Gibran dan Achmad Purnomo telah mengikuti fit and proper test di DPP PDIP. PDIP sendiri juga belum mengumumkan siapa yang bakal diusung di Pilwali Solo.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads