alexametrics

Tolak Disebut Dukung 01, Ustad Yusuf Cerita Keislaman Jokowi

13 Februari 2019, 18:15:50 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Golkar, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) baru-baru ini mengunggah cuplikan cerita Ustad Yusuf Mansur soal keislaman Joko Widodo.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ustad Yusuf membenarkan, bahwa dirinya yang menulis cerita itu kepada TGB. Dia memastikan isi tulisannya memang sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Ia mengaku mengenal persis bagaimana pribadi Jokowi.

“Oh iya benar, karena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri,” kata Yusuf di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Yusuf menuturkan, dirinya mulai bersahabat dengan Jokowi sejak 2007. Ketika masih di Surakarta. Persahabatan berlanjut hingga Jokowi menjabat Wali Kota Solo dua periode.

“Tidak pernah hambatan komunikasi, good, baik, oke,” imbuhnya. 

Meski demikian, dai kondang itu juga mengaku mengenal baik calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Dikatakannya pendiri Saratoga Grup itu adalah orang pertama yang memimpin upacara bendera di pesantrennya, Darul Quran, pada 2008. 

Yusuf pun mengaku tak sungkan bercerita soal kebaikan Sandi dan keluarga. Baginya dua pasangan yang tengah bersaing di Pilpres ini merupakan empat putra terbaik bangsa.

Sehingga ketika dia menulis terkait keislaman Jokowi kepada TGB tak ada motif terselubung di bakiknya. Menurutnya, tidak pantas dua paslon ini mendapat hinaan. 

“Kalau misalkan mereka jadi, terus doa jelek kita jadi, kan Indonesia payah, jangan dong,” tegasnya. 

Meski begitu, Yusuf masih enggan membenarkan jika dirinya mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Dia mengaku masih dalam posisi sebagai pendakwah. Dan mendoakan yang terbaik untuk putra-putra terbaik bangsa.

“Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo. Saya salat malam salat duha, saya salat untuk Indonesia. Karena saya yakin 4 orang ini orang terbaik yang harus didoakan,” tandasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Tolak Disebut Dukung 01, Ustad Yusuf Cerita Keislaman Jokowi