alexametrics

Soal Ahok, Erick Thohir Isyaratkan Setuju dengan Saran JK

13 Februari 2019, 18:23:38 WIB

JawaPos.com – Kembali mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke kancah politik terus menjadi sorotan publik. Namanya pun terus dikait-kaitkan akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasion (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Namun, Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla tak setuju Ahok masuk dalam timses 01.

Menanggapi itu, Ketua TKN, Erick Thohir mengatakan saat ini struktur timses 01 sudah terbentuk. Hasil kerjanya pun terbilang menjajikan. Sehingga tak perlu diubah-ubah lagi.

“TKN strukturnya sudah terbentuk, ketika saya diminta menjadi ketua TKN strukturnya sudah terbentuk jadi bukan sesuatu yang harus diubah-ubah. Karena kita percaya dengan struktur TkN sekarang ini sudah berjalan dengan baik,” kata Erick di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Sebagai contoh, Erick mengungkit terjaganya gap elektabilias 20 persen antara Jokowi dan Prabowo. Kondisi ini menandakan kerja TKN sudah berada di jalur yang benar.

Meski demikian, mantan Bos Inter Milan itu memandang wajar dukungan dari sosok-sosok di luar TKN termasuk Ahok. Mengingat hak berpolitik tidak bisa dihalang-halangi.

“Bahwa seperti pak Muchdi, pak Ahok yang secara individu mendukung daripada pak Jokowi kan suatu hal yang lumrah saja,” kata Erick.

“Jadi kita jangan selalu melihat itu black and white. Kita ini harus melihat apa yang terbaik bagi bangsa kita,” tandasnya.

Sebelumnya, JK memandang tidak perlu Ahok masuk dalam struktur TKN. Memang ada untung dan ruginya jika Ahok masuk struktur tim sukses 01.

Keuntungan itu bisa meliputi menguatnya suara Ahokers untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Namun, adanya label penista agama bisa membuat suara petahana juga berkurang.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Soal Ahok, Erick Thohir Isyaratkan Setuju dengan Saran JK