alexametrics

Sandi Dijuluki Anak Mami, Begini Pengakuan Teman Dekatnya

13 Februari 2019, 17:05:10 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tengah menjadi bahan pergunjingan warganet. Hal itu dikarenakan ibundanya, yakni Rachmini Rachman Uno geram dengan pihak yang kerap menyebut Sandi melakukan ‘Sandiwara Uno’.

Terkait itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf yang juga teman dekat Sandi, Erick Thohir, enggan mengomentari hal itu. Dia tak mau ikut campur dalam urusan internal keluarga sahabatnya itu.

“Ya saya tidak bisa mengomentari secara individu,” kata Erick di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Kendati begitu, Erick menyampaikan, tentu Sandi memiliki kedekatan tersendiri dengan ibundanya. “(Tak mau komentar) Karena antara Pak Sandiaga dengan ibunya ya pasti punya hal tersendiri,” imbuhnya.

Di sisi lain, Erick lebih memilih mengomentasi cawapres yang ia dukung. Menurutnya, Ma’ruf Amin semakin mendapat penilaian baik. Rekam jejak Ma’ruf disebut berhasil menyakinkan publik terhadap kredibilitasnya menjadi pemimpin negara.

Alhamdulillah kalau kita lihat sekarang cawapres kita Kiai Ma’ruf Amin di media makin tinggi responsnya, karena terbukti namanya ulama besar, dan Alhamdulillah punya track record yang bagus,” jelasnya.

Diketahui, ibunda Sandiaga Uno, Rachmini Rachman Uno mengaku sakit hati anaknya kerap dilabeli dengan narasi ‘Sandiwara Uno’. Sebagai sosok orang yang membesarkan anaknya, Sandi dinilai mustahil melakukan praktik tersebut.

“Jadi kalau ada yang mengatakan ‘Sandiwara Uno’ itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya,” terang Mien Uno, sapaan akrabnya, sambil berkaca-kaca di dalam acara diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta (11/2).

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Sandi Dijuluki Anak Mami, Begini Pengakuan Teman Dekatnya