alexametrics

Bela Jokowi dari Kritik Fadli, NasDem: Doraemon Mungkin Beri Inspirasi

13 Februari 2019, 16:07:02 WIB

JawaPos.com – Partai NasDem membela calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikritik lantaran lebih suka membaca komik doraemon dan sinchan dibanding buku-buku keilmuan. Partai besutan Surya Paloh itu menilai, komik yang dibaca Jokowi itu justru memberikan inspirasi untuk pembaca.

Diketahui, sindiran soal hobi Jokowi yang suka membaca komik kartun dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Meski tak menyebut nama, dia bilang bahwa baru kali menemukan pemimpin yang hobi membaca komik kartun Jepang.

“Kan ada hal-hal yang lucu di komik Doraemon itu. Mungkin memberikan inspirasi bagaimana untuk mengatur Indonesia dan mengatur politisi-politisi di perpolitikan nasional yang kayaknya perlu dengan kualifikasi seperti Doraemon,” kata Sekjen Nasdem Johnny G Plate di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/2).

Kendati suka membaca buku komik, Johny menyebutkan, bukan berarti Jokowi tidak membaca buku-buku yang isinya ‘lebih berat’. Terlepas dari hal itu, yang terpenting adalah Jokowi diklaim pintar membaca masalah negara.

“Pastilah ada referensi (buku berat). Namun yang terpenting Pak Jokowi sibuk bacaan laporan permasalahan negara, kebijakan negara. Nah itu yang dia banyak waktunya habis di situ,” pungkasnya. 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim

Bela Jokowi dari Kritik Fadli, NasDem: Doraemon Mungkin Beri Inspirasi