JawaPos Radar

Kenang Pilpres 2014, Cak Imin Bocorkan Pengakuan Hatta Rajasa

13/02/2018, 02:55 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pilpres 2019
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Dok.JawaPos)
Share this image

JawaPos.com - Ada cerita lucu yang disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat perayaan Imlek bersama komunitas Tionghoa di Restoran Eka Ria, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2). Hal tersebut terkait pencalonan presiden 2014 silam.

Dia mengatakan, kala itu, cawapres Hatta Rajasa mengaku dirinya dan Prabowo Subianto kalah dalam pilpres karena tidak diusung PKB.

"Sahabat saya, Hatta Rajasa pasangan Pak Prabowo setelah selesai pilpres bilang, 'Ini kalah kita kalah gara-gara nggak didukung PKB, andai saja PKB dukung Prabowo dan pasti menang," ceritanya disambut gelak tawa para peserta.

Serupa, kata dia, banyak pengamat saat ini yang menyebut bahwa capres dan cawapres yang diusung PKB pada Pilpres 2019 pasti akan menang.

"Pengamat menyatakan hari ini mengatakan sama, siapa pun yang didukung PKB itu yang menang," pungkas Cak Imin.

Sebagaimana diktahui, pada Pilpres 2014, PKB mengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pasangan tersebut memenangkan kontestasi.

Pada 2019 mendatang, PKB kembali mengusung Jokowi. Sementara untuk cawapresnya, Jokowi belum memberikan sinyalemen apa pun. Indikasinya, Cak Imin masuk sebagai salah satu figur cawapres Jokowi.

(dms/mam/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up