JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jika Terpilih Sebagai Wapres

Sandi Janji BUMN Tak Digunakan Sebagai Alat Kekuasannya

12 Desember 2018, 21:50:00 WIB
Sandiaga Uno
Cawapres 02 Sandiaga Uno, dalam acara diskusi bertajuk "Selamatkan BUMN Sebagai Ekonomi Nasional" yang dilaksanakan di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (12/12). (Igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji tidak akan menjadikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai alat kekuasaan bila terpilih di pilpres 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan Sandi saat melakukan diskusi bertajuk "Selamatkan BUMN Sebagai Ekonomi Nasional" yang dilaksanakan di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (12/12).

"Insya Allah, kalau mendapat amanah dari Allah SWT kita akan jaga BUMN ini bukan alatnya Prabowo-Sandi," kata Sandi dalam paparannya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan BUMN merupakan aset negara yang mempunyai potensi besar untuk memajukan negara Indonesia. Atas dasar itu, dia bersama Prabowo akan menggerakan BUMN agar tak lagi menjadi beban negara.

"Ini lebih besar dari Prabowo Sandi ini BUMN adalah untuk memastikan Indonesia adil makmur, kuncinya adalah BUMN ini bisa kita gerakan tidak akan membebani APBN," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga meyakini dapat membangun BUMN untuk menjadi benteng ekonomi bangsa. Akan tetapi dengan cara yang profesional tak seperti sekarang.

"Karena kekuasaan itu akan berganti. Politisi itu come and go tapi kalau kita bangun BUMN sistemnya menjadi milik negara (bukan milik pengusa) yang memastikan bahwa kesejahteraan adil makmur bisa dikelola secara profesionalisme dengan integritas yang tinggi dengan tata kelola yang baik," pungkasnya.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : (aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up