JawaPos Radar

Sekjen PSI Sebut Prabowo Kesulitan Pimpin Koalisi

12/09/2018, 13:22 WIB | Editor: Imam Solehudin
Raja Juli
Sekjen PSI, Raja Juli Anthony menyebut Prabowo kesulitan memimpin koalisi yang dibentuknya. (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Koalisi Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin mengkritisi mengenai komposisi tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini lantaran mayoritas tim kampanye nasional dari Partai Gerindra.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli ‎Antoni mengatakan saat ini di kubu Prabowo dan Sandiaga sangat kental dengan Partai Gerindra. Misalnya politikus Partai Gerindra yang juga mantan Panglima TNI Djoko Santoso menjadi ketua tim kampanye nasional.

Padahal capres dan cawapresnya sudah dari Partai Gerindra. "Lalu partai-partai lain seperti apa?. Ini sangat Gerindra sentris," ujar Antoni di Sekretariat Jokowi-Maruf Amin, Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).

Oleh sebab itu, Sekretaris Jen‎deral Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menilai Prabowo seperti kesulitan dalam mengelola koalisinya. Karena mayoritas diisi oleh kader Partai Gerindra.

"Ini harus dicatat, Pak Prabowo ternyata memimpin koalisi kecil saja kesulitan. Apalagi memimpin bangsa dengan kompleksitas persoalannya," tegasnya.

Adapun struktur tim kampanye nasional pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan San‎diaga Uno masih terus 'digodog'. Ini berbanding terbalik dengan kubu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.

Mereka telah siap dari jauh-jauh hari sudah menyusun struktur tim kampanye nasional.

Koalisi Prabowo-Sandiaga Uno ini diketahui diisi oleh Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up