Pilpres 2019

Sambangi Rumah SBY Malam Ini, Prabowo Bakal Bahas Politik Dua Kaki?

12/09/2018, 14:17 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo dan Sandi beserta ketum parpol pendukung lainnya aka berkumpul di rumah SBY untuk membahas persoalan bangsa. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, Rabu (12/9). Kabarnya, pertemuan itu sekaligus membahas isu politik 'dua kaki' parpol berlambang bintang mercy itu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria membantah kunjungan jagoannya di pilpres itu dimaksudkan untuk membahas politik dua kaki Demokrat yang terus mencuat. 

"Jadi tidak ada maksud kehadiran kami mengklarifikasi (politik dua kaki Demokrat), atau mempertanyakan hal tersebut. Kami meyakini Demokrat akan kokoh berdiri mendukung pemenangan Prabowo-Sandi," ucap Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/9).

Lebih lanjut, Riza menuturkan, pertemuan Prabowo dan Sandiaga dengan seluruh ketum parpol koalisi merupakan hal yang biasa. Begitupula dengan SBY. Terlebih beberapa waktu yang lalu presiden ke-6 Indonesia itu pun telah bertambah usia.

"Jadi tentu Pak Prabowo dan Bung Sandi juga ingin langsung menyampaikan mengucapkan selamat ulang tahun pada Pak SBY semoga panjang umur, sehat, dan sukses," tuturnya.

Tak hanya itu, Riza menambahkan, kehadiran Prabowo dan Sandi hanya untuk berdialog, berdiskusi dan ingin meminta pandangan terkait masalah bangsa hari ini dan ke depan. Dia pun ingin mendengarkan masukan-masukan dari SBY tentang ekonomi.

"Jadi saya kira silaturahmi yang terus dijalin Prabowo dan Sandi harus kita dukung agar suasana pilpres ke depan lebih kondusif, baik dan berkualitas," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Sandiaga rencananya akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Sulilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pukul 19.00 WIB di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi