Prabowo-Sandiaga Bertemu SBY, Ini yang Bakal Dibahas

12/09/2018, 16:52 WIB | Editor: Imam Solehudin
Capres-Cawapres kubu oposisi, Prabowo dan Sandiaga Uno akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (12/9). Pertemuan dikabarkan membahas sejumlah hal, salah satunya masalah ekonomi (Derry Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan bertemu dengan Ketua Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9). Pertemuan ini diperkirakan untuk menyikapi perkembangan politik yang tengah terjadi.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade membocorkan sedikit agenda pertemuan ini. Menurutnya para negarawan ini akan membahas situasi ekonomi bangsa.

Selain itu Prabowo-Sandi juga akan meminta wejangan kiat-kiat memenangkan Pilpres 2019. Sebab SBY merupakan figur ulung dalam politik karena telah berhasil menjabat Presiden sebanyak 2 periode.

"Insya Allah malam ini Prabowo-Sandi juga akan bertemu dengan SBY untuk berdiskusi membahas ekonomi, berdiskusi meminta nasihat kepada pak SBY bagaimana memenangkan pemilu dan hal-hal lainnya," ujar Andre di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Pertemuan ini juga sebagai pembantah bahwa koalisi Prabowo-Sandi tidak solid. Adanya kader partai Demokrat yang memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin merupakan hal wajar, dan tidak bisa disamakan dengan kondisi internal koalisi.

"Koalisi kita solid, dinamikanya seperti dulu Golkar mendukung Prabowo-Hatta Radjasa, bang Poembida Hidayatullah mendukung Jokowi-JK, setiap pemilu selalu ada kader dari partai tertentu mendukung partai lain," jelas Andre.

Terkait adanya kader Demokrat yang membelot itu, Andre pun enggan berkomentar lebih jauh. Ia menyerahkan permasalahan itu kepada internal partai besutan SBY itu.

"Itu kan urusan rumah tangga partai Demokrat, kami menyerahkan itu semua kepada partai Demokrat," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi