Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Gelar Pertemuan di Rumah SBY, Ini yang Mereka Sepakati

12/09/2018, 22:56 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pada awak media usai menggelar pertemuan tertutup di RUmah SBY, di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9). (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ada sejumlah hal yang disepakati dari agenda yang digelar di Mega Kuningan itu.

Prabowo memaparkan, pertemuannya kali ini digelar guna membahas langkah-langkah ke depan, terutama soal pertarungan di Pilpres 2019. Termasuk, penyusunan tim sukses kampanye.

"Kita tadi membahas langkah-langkah ke depan untuk pilpres 2019. Termasuk membahas penysusunan timses. Juga narasi dan tema-tema kampanye yang akan datang. Saya kira intinya itu," ujar Prabowo saat jumpa pers usai pertemuan di kediaman SBY di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Selain penyusunan timses, Prabowo juga mengaku mendengar dan menyerap aspirasi dari SBY. Dia bilang, presiden ke-6 Indonesia itu ingin kontestasi pilpres harus selaras dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2019.

Menurutnya, pemilihan eksekutif yang kuat harus pula diimbangi dengan hasil pemilihan legislatif yang kuat pula.

"Saya kira harus cari sinerginya dan kita Alhamdulillah sudah mendapat suatu gambaran bagaimana kita harus melangkah ke depan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan, baik dirinya dan SBY telah sepakat bahwa fokus kampanyenya untuk mengutamakan kepentingan rakyat. Terutama dalam situasi ekonomi sekarang ini.

"Fokus kampanye kita untuk mengutamakan kepentingan rakyat. Terutama dalam situasi ekonomi yang seperti sekarang yang membebani rakyat kecil," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan itu, Prabowo maupun SBY memboyong sejumlah petinggi partainya untuk ikut melakukan pertemuan. Terlihat Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan serta jajaran DPP lainnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi