Jika Bergabung dengan Prabowo-Sandiga

Gatot Bakal Dapat Tempat Terhormat di Tim Pemenangan

12/09/2018, 15:18 WIB | Editor: Kuswandi
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (RMOL Jabar /Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Arah dukungan Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo hingga kini masih menjadi misteri. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pun terus 'merayu' mantan panglima TNI itu untuk masuk dalam timses Prabowo-Sandiaga.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berharap Gatot bergabung untuk mendukung Prabowo-Sandi. Dengan begitu, nantinya dapat menambah dukungan di pilpres mendatang.

"Mudah-mudahan Pak Gatot betul-betul memberikan dukungan kepada Pak Prabowo-Sandi," ucap Riza di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/9).

Gatot Nurmantyo, menurut Riza, merupakan mantan Panglima TNI yang sangat cinta Tanah Air. Karena itulah, latar belakangnya yang mumpuni diharapkan dapat dibagi dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Kita tahu Pak Gatot mantan panglima yang berhasil, punya komitmen yang kuat terhadap Merah Putih, NKRI, bhinneka, kesamaan pandang dengan Pak Prabowo. Tentu kami berharap betul adanya dukungan dari Pak Gatot untuk Prabowo-Sandi bisa memperkuat perjuangan untuk membangun Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan, jika Gatot bersedia mendukung Prabowo-Sandi, maka posisi strategis di tim pemenangan pun telah disediakan. Namun, pihaknya belum mengetahui secara pasti pos yang nantinya ditempati oleh Gatot.

"Tentunya tokoh-tokoh besar berpengaruh, berpengalaman, tentu akan mendapatkan tempat terhormat di tim pemenangan. Tapi persisnya di mana saya kira nanti dibahas dengan teman-teman partai koalisi," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi