Jika Yenny Wahid Jadi Timses Prabowo-Sandi

Cak Imin Yakin NU Tetap Solid

12/09/2018, 15:49 WIB | Editor: Kuswandi
Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aktivis Islam Nahdlatul Ulama (NU) Yenny Wahid dikabarkan akan merapat ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi. Dukungan putri kedua presiden Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu pun dikhawatirkan dapat memecah suara di pilpres.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak khawatir jika dukungan juniornya itu bakal memecah suara simpatisan Gus Dur ke Prabowo-Sandi.

Dia menyebutkan, kubu petahana pun memiliki Ma'ruf Amin yang juga menjabat Rais A'am dalam pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sehingga, dirinya pun yakin NU akan tetap solid mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Tidak ada masalah (pecah suara). Kita solid, KH Ma'ruf itu Rais A'am PBNU yang tentu punya daya dorong dan daya semangat bagi warga NU. Modal KH Ma'ruf itu modal pemimpin besar NU, jadi ya Insya Allah solid," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (12/9).

Di sisi lain, Cak Imin enggan menanggapi soal ketokohan dan track record Yenny di Indonesia. Dia bilang, selama ini dia telah menganggap Yenny sebagai juniornya.

"Jangan nanya saya dong, itu (Yenny) adik saya. Masa saya ngomentari adik saya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yenny Wahid masih belum memutuskan ajakan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk masuk dalam tim pemenanganya. Dia bilang, akan memutuskannya setelah melakukan shalat Istikharah dan perizinan dari sang Ibu.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi