alexametrics

Mendagri Dukung Pasha Ungu Maju Sebagai Calon Gubernur

12 Agustus 2019, 17:32:21 WIB

JawaPos.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, memberikan pernyataan usai ditemui Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu. Pasha Ungu menemui Mendagri Tjahjo di kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/8). Dalam pertemuan itu, Tjahjo mengaku berbicara banyak hal dengan Pasha Ungu. Selain itu, dia menyebut Pasha sempat berkonsultasi untuk mengikuti Pilkada 2020.

“Oh, banyak tadi. Pasha cerita mulai dari pascagempa, kemudian semua permasalahan, terus dia konsultasi masalah Pilkada. Dia lagi memikirkan apakah maju sebagai wakil lagi, entah nanti dengan pak Wali Kota Palu sekarang (Hidayat) atau maju sendiri. Baik sebagai wali kota atau mau maju sebagai cagub (calon gubernur),” kata Tjahjo di kantornya.

Hanya saja, politikus PDI Perjuangan tersebut belum bisa membeberkan provinsi yang menjadi tempat Pasha untuk maju sebagai cagub. Meski begitu, Tjahjo mendukung Pasha untuk bisa berkontestasi di Pilkada serentak 2020.

Tjahjo meminta agar Pasha mulai melakukan lobi-lobi ke partai politik. Hal ini dilakukan agar keinginannya untuk maju sebagai cagub dapat terlaksana.

“Saya serahkan kepada yang bersangkutan, silakan lobi-lobi ke partai politik. Itu kan paket, bisa satu paket atau gabungan partai politik. Itu saja,” ucap Tjahjo.

Tjahjo juga menuturkan, selama bertugas sebagai wakil wali kota, Pasha dinilai bekerja dengan baik. Dia pun dinilai bisa melakukan koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat.

“Menjalankan tugas selama lima tahun sebagai wakil wali kota yang cukup bagus, bisa berkoordinasi, bisa menempatkan diri bersama-sama dengan pak wali kota,” tukas Tjahjo.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said berniat untuk kembali maju kembali pada Pilkada 2020. Pasha Ungu mengincar kursi Gubernur pada Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Pasha setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Senin (12/8). Menurut Pasha, pertemuannya dengan Tjahjo salah satunya terkait Pilkada 2020.

“InsyaAllah mudah-mudahan. Doanya, karena tahun depan bersamaan dengan pemilihan gubernur, wali kota, dan beberapa bupati di kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah,” kata Pasha.

Vokalis Band Ungu ini pun menjelaskan, niatnya untuk maju dalam Pilkada 2020 masih dalam pertimbangan. Menurutnya, dia akan meminta masukan dari para senior untuk maju dalam Pilkada 2020.

Terkait akan maju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni kursi gubernur, tergantung peluang yang ada. Pasha akan melakukan pertemuan serta diskusi terkait langkahnya di dunia politik.

“Mudah-mudahan kalau ada ruang, kalau ada jalan kita harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, sowan dengan senior-senior kita,” pungkas Pasha.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads