JawaPos Radar

Pilpres 2019

Resmi, JK Jadi Ketua Tim Penasihat Kampanye Jokowi-Ma'ruf

12/08/2018, 23:09 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jokowi dan Sekjen PDIP
Usai 12 jam menjalani tes kesehatan di RSPAD, Presiden Jokowi langsung meluncur ke Rumah Cemara, Menteng markas gerbong sekjen pendukungnya berkumpul. (Fedrik/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Bakal calon presiden Joko Widodo telah menentukan ketua tim pemenangannya untuk pilpres 2019. Itu dilakukan setelah melakukan rapat ainternal bersama Sekjen Koalisi Indonesia Kerja.

"Sudah diputuskan Ketua Tim Kampanye tapi masih dalam kantong beliau. Jadi organisasi tim kampanye sudah jalan," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di rumah cemara, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Hasto menjelaskan, posisi wakil ketua tim pemenangan akan diisi oleh Sekjen Partai Golkar Lodewick Freidrich yang dibantu oleh Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Jusf Kalla
Wapres Jusuf Kalla aklhirnya didapuk menjadi Ketua Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (jpnn/Jawa Pos)

"Saya ketua tim sekretaris Koalisi Indonesia Kerja yang dibantu oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofik, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan," sebut Hasto.

Sementara itu, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding menyebut JK akan mengisi posisi ketua tim penasihat kampanye Jokowi-Ma'ruf. "Pak JK jadi ketua tim penasihat," bebernya.

Untuk mempercepat langkah tim kampanye pemenangan Jokowi, esok Senin (13/8) akan menggelar latihan juru bicara di Hotel Oreo yang akan berlangsung secara sederhana.

Sebelumnya, usai melakukan rangkaian tes kesehatan selama 12 jam di RSPAD Gatot Soebroto, Jokowi menyambangi rumah cemara untuk membahas tim pemenangan. Tak ada sepatah kata apapun yang dilontarkan oleh petahana bakal calon presiden tersebut.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up