JawaPos Radar

Cawapres Jokowi Mengerucut Menjadi 5 Nama, Ini Respon Ketum Golkar

12/07/2018, 18:18 WIB | Editor: Kuswandi
Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Nama Calon Wakil Presiden (cawapres) Joko Widodo dikabarkan telah mengerucut menyisakan 5 sosok. Namun sampai saat ini tidak ada kepastian siapa identitas figur terpilih itu.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengaku tak tahu-menahu identitas 5 lama itu. Menurutnya hanya Jokowi sendiri yang tahu.

"Pertanyaannya siapa yang bisa lihat isi kantong pak Presiden," ujar Airlangga di DPP partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (12/7).

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) partai Golkar, Sarmuji menduga jika pengumuman cawapres Jokowi akan menunggu deklarasi dukungan partai koalisi secara resmi. Sebab partai koalisi ini nantinya yang akan diajak berembug bersama menentukan cawapres.

"Dugaan saya, deklarasi dukungan dulu baru bicarakan cawapres. Jadi pendukung pak Jokowi, itu nanti yang diajak ngomongin cawapres," kata Sarmuji.

Lebih jauh Sarmuji mengatakan, partai koalisi pendukung Jokowi belum sepenuhnya permanen. Meski telah deklarasi secara lisan atau pernyataan di depan publik, namun nyatanya koalisi ini bentuk dalam bentuk formal. Sehingga pembicaraan cawapres ini belum dapat disimpulkan telah mencapai tahap akhir.

"Koalisi ini kan belum jelas, sekarang kan belum clear. Sekarang sudah tergambar memang, tapi kan belum secara formal," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up