JawaPos Radar | Iklan Jitu

Cak Imin Tak Dipinang Jokowi, Bagaimana Sikap PKB?

12 Juli 2018, 14:46:10 WIB | Editor: Imam Solehudin
Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar. PKB menyatakan tetap loyal dengan keputusan Jokowi soal Pilpres 2019. (Kesekretariatan Presiden/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen penuh mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Sekalipun memang jika nanti Jokowi tak memilih Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, sebagai cawapresnya.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid memastikan jika PKB bakal terus bersama dengan Jokowi. Sekalipun nanti Cak Imin tidak dijadikan cawapres.

"Iya (tetap sama Jokowi), enggaklah (tidak akan angkat kaki)," ujar Jazilul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/7).

Kendati demikian, sampai saat ini PKB yakin bahwa Jokowi akan menjadikan Cak Imin sebagai cawapres. Karena menurut Jazilul, Cak Imin adalah bagian dari rekomendasi para kiai.

"Saya optimis dan yakin, karena Cak Imin menerima mandat dari para kiai, dan sebelumnya juga Pak Jokowi bertemu dengan kiai muda," katanya.

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, selama ini PKB sudah bekerja sama dengan Jokowi di 2014 lalu. Sehingga kerja sama itu perlu dilanjutkan di 2019 mendatang.

"Kami kan sudah lima tahun bersama Pak Jokowi, dan akan dilajutkan tahun berikutnya," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up