JawaPos Radar

Bantah Politisasi Masjid, Begini Penjelasan TGB

12/07/2018, 06:24 WIB | Editor: Imam Solehudin
TGB
Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) ketika memberikan keterangan pers kepada awak media usai diskusi di ICMI, kemarin (11/7). (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Serangan terhadap Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi belum berhenti. Ceramahnya bersama Aa Gym di Masjid Istiqlal dituding mempolitisasi masjid. Di Twitter, sejumlah akun memberondong akun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Melalui akunnya, politikus PPP itu langsung memberi jawaban tegas.

"Berdasarkan tabayyun (klarifikasi) saya kepada Tuan Guru @TGBMZainulMajdi, beliau menyampaikan keterangannya itu tidak saat khutbah/ceramah di atas mimbar masjid, tidak di depan jamaah, dan tidak di dalam masjid. Tapi di hadapan wartawan yang mencegatnya di halaman masjid," cuit Lukman.

Penjelasan Menteri Agama ini kontan mendapat respons para pengguna Twitter. Sejumlah akun mengaku hadir di lokasi. Disebut pada kesempatan itu, TGB memang tak membahas politik. Agendanya memang dakwah bersama sejumlah ustad.

Melalui pesan singkat TGB pun memberi klarifikasi. Doktor Ahli Tafsir alumnus Al Azhar Mesir itu mengungkapkan, wawancara pada wartawan dilakukan di luar masjid.

"Yang benar, saya dicegat beberapa wartawan di balik mimbar setelah pengajian Ahad bersama Aa Gym. Minta wawancara. Saya ajak turun dan keluar dari masjid. Di jalan depan Babul Malik saya layani wawancara. Jadi bukan di dalam masjid," terang TGB kepada JawaPos.com, Rabu (11/7) malam.

Sebagai informasi, usai dukungan TGB pada Jokowi, cucu pahlawan nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini tengah menjadi sorotan berbagai pihak. Utamanya kelompok yang selama ini berseberangan dengan Jokowi.

(mam/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up