alexametrics

KSPSI: Besok Sabtu, 60 Ribu Buruh Merayakan May Day di GBK

12 Mei 2022, 15:35:00 WIB

JawaPos.com – Berbagai elemen buruh berencana menggelar aksi May Day di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5) mendatang. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengklaim, sebanyak 60 ribu buruh akan berkumpul dalam aksi tersebut.

“Tanggal 14 kami akan bersama-sama 60 ribu buruh di Gelora Bung Karno, 14 Mei dengan damai,” kata Andi Gani di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat, Kamis (12/5).

Andi menyampaikan, tuntutan dalam aksi tersebut tidak jauh berbeda pada aksi yang digelar hari ini di kawasan patung kuda. Dia menyebut, elemen buruh meminta agar Pemerintah bisa menolak revisi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. Karena menilai hal tersebut untuk melanggengkan Omnibus Law Cipta Kerja.

“Mengenai Omnnibus Law, sikap KSPSI jelas cabut Omnibus Law,” tegas Andi.

Selain itu, kata Andi Gani, pihaknya juga menolak upah murah dan pemberangusan serikat pekerja. Dia tak menginginkan, kaum buruh semakin tertekan.

“Menolak upah murah dan juga menolak pemberangusan serikat pekerja melalui revisi UU Nomor 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja,” pungkas Andi Gani.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads