JawaPos Radar

Intel Brimob Ditusuk

Sadis! Pisau Beracun Milik Teroris itu Disimpan di Sela Kemaluan

12/05/2018, 02:22 WIB | Editor: Dimas Ryandi
pisau beracun
Ilustrasi pisau yang digunakan oleh teroris Tendi untuk menghabisi nyawa Intel Brimob. (pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Tendi Sumarno, teroris yang tega membunuh dengan sadis Intel Brimob Bripka Marhum Frence ternyata berhasil melabui petugas. Teroris yang masih berusia 23 tahun itu menyimpan pisau beracun di sela kemaluannya.

Pada saat kejadian Kamis (10/5) malam, korban, kata Kapolri Tito Karnavian, sempat memeriksa pelaku yang gerak-geriknya sudah mencurigakan karena mengamati Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian menjelaskan kronologi pembunuhan Interl Brimob, (JawaPos.com)

Ketika itu korban Bripka Marhum Frence membawa pelaku ke kantor Intel Brimob dan mengecek tubuh serta tas pelaku yang memakai baju kemeja kotak-kotak itu.

“Sampai di sana sudah digeledah semua tasnya enggak ada (pisau), tapi rupanya berhasil menyembunyikan di sela kemaluannya,” kata Tito kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/5).

Kemudian, ketika korban lengah, pelaku langsung menyabetkan pisaunya ke korban. Lalu korban berteriak minta tolong dan dua rekan korban yang ada tak jauh dari lokasi langsung menembak pelaku hingga tersungkur dan tewas.

“Pelaku meninggal di tempat dan anggota langsung dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan tapi setelah sampai di rumah sakit yang bersangkutan dinyatakan meninggal,” sambung eks Kapolda Metro Jaya ini.

Sebelumnya, Bripka Frence disabet senjata tajam setelah mengamankan pelaku ketika mengamati penjagaan di Mako Brimob Kelapa Dua. Bripka Frence pada Jumat (11/5) dini hari meminta bantuan Briptu Gustriuce dan Bripka Rahmad Muin untuk menemui pelaku.

Ketika itu pelaku mengeluarkan pisau dan menyabet Bripka Marhum. Setelah itu, Bripka Frence langsung dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

(dna/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 12/05/2018, 02:22 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up