alexametrics

Fadli Zon: Baru Sekarang Temukan Presiden Bacanya Doraemon dan Sincan

12 Februari 2019, 14:43:24 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik kebiasaan salah satu presiden yang tidak disebutkan namanya yang hobi membaca buku fiksi kartun selayaknya anak kecil. Menurut dia, bacaan ini dinilainya tak mencerminkan kebiasaan para tokoh nasional terdahulu.

“Baru sekarang kita menemukan presiden bacanya adalah doraemon dan sincan. Ini baru sekarang. Nah makanya ini menjadi sebuah tragedi dalam perjalanan bangsa kita ya. Karena kalau dulu mereka membaca sangat luar biasa,” kata Fadli dalam diskusi bertajuk ‘Jelang Pilpres Jokowi Blunder & Panik?’ di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Imbasnya, Fadli menilai, dalam memimpin negara, butuh pemikiran yang matang untuk membawa negara menuju cita-citanya. Hal ini juga demi meminimalisir kebingungan untuk membawa arah negara menuju ke arah sebelah mana.

“Semua dan lain-lain semua adalah pemikir penulis-penulis karena untuk membawa sebuah bangsa negara kepada cita-cita itu dia harus tau apa yang dipikirkan ini mau dibawa kemana,” tuturnya.

“Tapi kalau dia tidak tahu ini lah bahayanya. Dia tidak tahu mau dia bawa kemana bangsa ini 263 juta rakyat, ibaratnya nahkoda kapal, nahkodanya itu tidak tahu mau dibawa kapal ini kemana akhirnya muter-muter di laut kehabisan bbm kapalnya bisa karam. Pulau tujuan yang kita ingin capai tidak tercapai dan akhirnya ini lah yang menurut saya yang terjadi sekarang,” sambungnya.

Fadli menilai, jika ditelisik dari sejarah para tokoh nasional atau para pemikir terdahulu, hampir semuanya merupakan seorang pembaca dan penulis yang baik dalam membawa bangsa menuju cita-citanya. Misalnya saja, Bung Karno, Bung Hatta, Agus Salim.

“Hampir kita tidak menemukan tokoh-tokoh sejarah para pendiri bangsa yang tidak membaca dan tidak menulis. Sejarah kita ini diisi dengan para pemikir, para pejuang. Semua tokoh-tokoh dari gerakan organisasi negara dari sosialis dari Islam. Semuanya adalah pemikir mereka adakah pembaca dan juga penulis sekaligus,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor :

Fadli Zon: Baru Sekarang Temukan Presiden Bacanya Doraemon dan Sincan