alexametrics

Emil Bicara Hasil Pertemuannya dengan Ma’ruf Amin

12 Februari 2019, 17:43:25 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi kediaman Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Dia datang seorang diri menggunakan mobil minibus pridadinya berwarna hitam.

Kang Emil-sapaan akrabnya- mengatakan, kedatangannya ini hanya sebatas silaturahmi. Kebetulan dia memang baru usai menjalankan dinas di Jakarta. Sebelum kembali ke Bandung dia menyempatkan diri menyambangi Ma’ruf. 

“Maksud saya ke sini bersilaturahmi kangen bertemu minta doa dan didoakan sudah selesai misinya,” ujar Kang Emil di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung itu membantah jika ada pembahasan politik di dalam pertemuan ini. Agenda kali ini hanya sebatas temu kangen setelah lama tidak berjumpa.

“Nggak saya kira, wartawan juga memantau.  Saya selalu taat aturan. Jadi apapun yang saya lakukan selalu dengan azas,” jelasnya.

Hal itu pun dipertegas oleh Kang Emil saat ditanya target 70 persen suara di Jawab Barat untuk pasangan 01 yang dicanangkan Ma’ruf, dia enggan menjawabnya. Sebab saat ini kapasitas kedatangannya bukan sebagai Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat. “Saya no comment,” jawabnya singkat.

Senada, Ma’ruf mengatakan kedatangan Kang Emil bukan untuk kepentingan politik. Menurutnya, sudah sekitar 2 bulan mereka tidak bertemu, sehingga wajar ketika ada kesempatan digunakan untuk berbincang bersama.

“Enggak ada (bahas politik, Red). Ini soal silaturahmi saja. Orang tua ke anak, anak ke orang tua,” pungkasnya. 

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Copy Editor :

Emil Bicara Hasil Pertemuannya dengan Ma'ruf Amin