alexametrics

Elite PAN Alihkan Dukungan ke Petahana, Langsung Temui Ma’ruf Amin

11 Desember 2018, 10:46:33 WIB

JawaPos.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan (Kalsel) Jokowi-Ma’ruf, Ghimoyo menyambangi rumah Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/12).

Kedatangan Ghimoyo ini atas keberhasilannya membuat DPW Partai Amanat Nasional (PAN) mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu, Ghimoyo juga meminta Ma’ruf segera hadir di sana untuk ‘melembutkan hati’ warga setempat.

“Dengan bergabungnya PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini. Ini semakin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan Abah (Ma’ruf, Red) di Kalsel,” kata Ghimoyo.

“Sahabat dari PAN di Kalsel merasakan betul kerja dan program pemerintahan Pak Jokowi. Masyarakat juga merasakan. PAN tentu tak mau berbeda dengan masyarakat yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah Ma’ruf,” tambahnya.

Ghimoyo melanjutkan, perjuangan TKD Kalsel tak akan berhenti di sini. Mereka akan terus berupaya memperbesar basis dukungan untuk pasangan nomor urut 01.

Sementara itu dari aspirasi di lapangan, warga Kalimantan Selatan merindukan kehadiran Ma’ruf. Terlebih rakyat yang tinggal di bagian hulu sungai wilayah Kalimantan Selatan.

“Kedatangan Abah dirindukan, kelembutan dan keulamaannya,” jelas Ghimoyo.

Menanggapi permintaan tersebut, Ma’ruf mengaku tak bisa menolak kalau pergerakan arus bawah (grassroot) yang menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf. Ia pun mengaku bersyukur atas adanya dukungan baru dari DPW PAN Kalsel.

“Saya memahami bila mereka tak ingin menjadi tak sejalan dengan hati nuraninya. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah dibanding ikut keputusan pusat,” ujar Kiai Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ma’ruf pun akan menjadwalkan kunjungan ke Kalsel, seperti yang diinginkan oleh warga di sana.”Insya Allah akan hadir di Kalsel, karena itu permintaan ulama dan masyarakat,” tutup Ma’ruf.

sabik

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Elite PAN Alihkan Dukungan ke Petahana, Langsung Temui Ma'ruf Amin