alexametrics

Dua Tahun Sebelum Pilpres 2024, Nasdem Siap Gelar Konvensi Capres

11 November 2019, 22:41:44 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan, dirinya tak memiliki kepentingan politik khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu lantaran Anies didapuk sebagai pejabat yang berpidato dalam kongres ke-2 Nasdem menggantikan Presiden Joko Widodo.

Bahkan, isu Anies yang akan diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin kuat setelah kejadian itu. Kalkulasi dan prediksi politik pun berkembang, hingga mengarah pada isu yang menyebut Nasdem sudah tak mesra dengan Jokowi.

“Kalau ada yang menyatakan, bahwa ini berpihak kepada Bung Anies, itu jelas salah. Berpihak kepada Ridwan Kamil, apalagi, itu salah juga. Khofifah? ah belum tentu. Kader internal Partai Nasdem, apalagi belum tentu,” kata Surya di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Pernyataan tersebut menjadi menarik karena disampaikan Surya Paloh di depan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), serta Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menghadiri HUT Nasdem ke-8.

Bos Media grup tersebut juga menyampaikan, Nasdem memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh putra putri terbaik bangsa. Partai harus bisa memastikan bahwa tokoh yang akan diusung pada 2024 mendatang adalah yang bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

“Saya akan katakan partai ini harus berani menjadi sebagai inisiator, untuk membuka dan memberikan ruang kesempatan kepada seluruh potensi anak negeri yang mungkin pantas, patut untuk menjadi pemimpin negeri di 2024,” imbuhnya.

Guna mewujudkan target tersebut, Nasdem akan menggelar konvensi untuk menjaring calon pemimpin terbaik yang akan diusung. Konvensi akan dimulai pada 2022 mendatang, atau dua tahun jelang pilpres digelar.

“Kita akan lakukan konvensi itu dengan sungguh-sungguh, adil, dengan penuh kebajikan. Kita butuh kejujuran untuk memilih salah satu yang terbaik melalui konvensi calon presiden,” pungkas Surya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads