JawaPos Radar

Koal‎isi Jokowi Pertanyakan Ancaman Amien Rais Bongkar Kasus di KPK

11/10/2018, 12:00 WIB | Editor: Kuswandi
Amien Rais
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, di sela-sela kegiatan partai politik yang didirikannya (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Keadilandan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Verry Surya Hendrawan mendukung penuh niat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais untuk membongkar semua kasus korupsi. Menurut Verry, apa yang dilakukan oleh Amien Rais ini harus menjadi semangat bersama. Namun dia mempertanyakan mengapa baru akan dibuka saat ini. Ketika saat dia ingin dipanggil Polda Metro Jaya.

"Mengapa menunggu momen saat ini untuk membukanya? Ini jadi tanda tanya," ujar Verry kepada JawaPos.com, Kamis (11/10).

Oleh sebab itu, Verry berharap ingin dibukanya kasus korupsi besar yang ditangani KPK, bukan menjadi skenario barter politik Amien Rais dalam kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Sekali lagi, semoga prasangka beberapa pihak tersebut adalah salah. Rakyat selalu menilai apapun yang elit politik peragakan di depan publik, dan jenuh dengan berbagai manuver para elit yang melukai rasa keadilan," katanya.

‎Terkait adanya massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengawal jalannya pemeriksaan Amien Rais, Verry mengatakan sebagai tokoh reformasi yang memperjuangkan supremasi hukum. Maka Amien Rais memahami sepenuhnya bahwa penggunaan tekanan massa terhadap proses hukum akan bahkan mencederai semangat reformasi.

"Masyarakat tentu dapat memberikan penilaian kurang baik, dan ini justru tidak menguntungkan posisi pak Amien Rais. Namun kami yakin sepenuhnya 1000 persen bahwa kepolisian akan selalu bertindak profesional dan obyektif," pungkasnya.

‎Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengatakan akan membuat kejutan dengan mengungkapkan kasus korupsi besar yang selama ini mangkrak di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun sayang mantan Ketua MPR ini tidak ia menjelaskan kasus besar apa yang akan dia ungkap Polda Metro Jaya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up