JawaPos Radar

Irman Gusman Enggan Tanggapi Pemilihan Ketua DPD Baru

11/10/2016, 16:07 WIB | Editor: admin
Irman Gusman Enggan Tanggapi Pemilihan Ketua DPD Baru
Irman Gusman (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman enggan menanggapi pemilihan Ketua DPD RI pengganti dirinya yang akan berlangsung nanti malam. Irman mengaku ingin berkonsentrasi pada kasus yang kini tengah menjeratnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya, yang penting di sini dulu, ya," kata Irman terlihat santai di depan gedung KPK, Selasa (11/10).

Irman sedianya hari ini diperiksa sebagai tersangka penerima suap terkait pengurusan kuota gula impor di Sumatra Barat. Namun, Irman menolak diperiksa lantaran meminta KPK untuk menunggu praperadilan.

Namun, dia mengaku hari ini bertemu dengan istrinya, Liestyana Rizal Gusman di dalam gedung KPK.

"Tadi sambil solat," ujar Irman.

Selebihnya, Irman enggan menyampaikan keterangan lebih jauh dan mempersilakan kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus ini. Yakni Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Susanto dan istrinya bernama Memi sebagai pihak pemberi, serta Irman Gusman sebagai pihak penerima.

Penetapan tersangka itu setelah ketiganya tertangkap tangan bertransaksi suap sejumlah Rp 100 juta. Xaveriandy dan Memi menyerahkan uang itu kepada Irman terkait rekomendasi kuota pendistribusian gula impor untuk wilayah Sumbar tahun 2016. (Put/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up